BERITA DAERAH

DPC Gerindra Pidie Khitan 212 Anak Yatim

Aceh Watch, Sigli – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pidie, Kamis (25/5/2018) mengkhitan atau sunat rasul 212 anak yatim dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie.

Acara itu dikemas dalam bentuk pada Bhakti Sosial (Bahaksos) pertama. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Gerindra Kabupaten Pidie.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Aceh, Ir H TA Khalid bersama Ketua DPC Gerindra Pidie, H. Saifuddin H. Syah Umar serta ribuan warga dari 23 kecamatan dalam kabupaten setempat.

“Agenda Bhaksos ini adalah bagian bukti nyata kepedulian Gerindra Kabupaten Pidie kepada warga yang membutuhkannya dan kita harapakan ini menjadi agenda rutin tahunan Gerindra Pidie “sebut T A Khalid.

Dalam kegiatan itu pihak DPC Gerindra Pidie juga turut melibatkan 17 dokter serta mantri senior di Pidie.

Perekrutan terhadap peserta sunatan massal ini dilakukan sejak empat hari sebelumnya dengan animo masyarakat yang sangat tinggi di setiap kecamatan. Hanya saja, dua kecamatan yaitu Kecamatan Manee dan Kecamatan Geumpang tidak hadir dikarenakan jarak tempuh yang jauh.

Ketua DPC Gerindra Pidie H. Saifudin Syah Umar juga mengatakan bahwa agenda Bhaksos ini akan diupayakan untuk menjadi agenda kalender tahunan Gerindra Pidie, karena animo masyarakat yang jauh lebih tinggi. Apalagi pada saat bulan Ramadhan umumnya para murid SD dan siswa SMP memiliki rentang waktu libur yang panjang. Sehingga moment Bhaksos tersebut jauh lebih efektif sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkanya.

Setiap anak yang sudah dilakukan sunatan, juga diserahkan kain sarung dan sedikit ongkos tranportasi. “Insyaallah momen ini akan kita pertahankan dan laksanakan sepanjang tahun,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *