BERITA DAERAH

Ketua Fraksi PA Ajak Seluruh Kader Rapatkan Barisan

ACEH WATCH, BANDA ACEH, – Ketua Fraksi PA DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, meminta seluruh jajaran KPA PA serta simpatisan di seluruh Aceh untuk merapatkan barisan.

“Apalagi kita akan menghadapi pilkada serentak di 3 kabupaten/kota pada 2018. Ada tiga kandidat usungan PA yang akan bertarung di 2018. Pasangan Asli di Pidie Jaya, Mirah di Aceh Selatan dan Hamas di Subulussalam. Kita harus bekerja sama agar ketiga pasangan kandidat ini menang,” kata Iskandar.

Iskandar juga mengatakan tantangan yang dihadapi Partai Aceh kian berat dari tahun ke tahun. Kondisi ini terjadi diduga karena permasalahan politik selama ini yang begitu kompleks.

Hal ini disampaikan Iskandar dalam sambutannya sebagai ketua panitia buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Gedung Amel, Banda Aceh, Sabtu 9 Juni 2018 sore

Tantangan ini, kata Iskandar, perlu diketahui oleh setiap kader dan simpatisan PA di mana pun berada. “Kita perlu bergerak bersama sama dan mengedepankan ukhuwah Islamiah,” kata mantan aktivis mahasiswa ini.

“Perlu membangun kebersamaan agar setiap masalah yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik,” kata Iskandar lagi.

Sementara soal buka puasa sendiri, kata Iskandar, disiapkan pihaknya selama kurang lebih sepekan. Dalam waktu yang singkat ini, katanya, tentu terdapat banyak kekurangan.

“Makanya saya minta maaf atas segala kekurangan yang ada. Buka puasa bersama ini merupakan tradisi setiap tahunnya. Sama seperti tahun lalu, santunan untuk anak yatim kali ini untuk 100 orang yang diambil dari desa tetangga dan juga anak syuhada tentara GAM. Sedangkan disabilitas sebanyak 30 orang,” kata Iskandar lagi.

Di akhir sambutan, Iskandar mengutip kalimat yang sering disampaikan oleh Mualem dalam berbagai acara.

“Biarkan orang menanam buluh tapi kita menanam padi. Biarkan orang menanam musuh, tetapi kita tetap menanam budi,” ujar politisi muda asal Aceh Timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *