BERITA OLAHRAGA

Maradona Ingin Beri Wejangan untuk Messi dkk Sebelum Hadapi Nigeria

Aceh Watch, Moskow – Diego Maradona berharap bisa menemui skuat timnas Argentina sebelum menjalani laga terakhir fase grup di Piala Dunia 2018. Albiceleste tengah terjepit.

Setelah dikalahkan Kroasia dengan skor telak 0-3, Argentina dinilai sulit lolos dari babak grup. Dengan perolehan satu poin, dengan imbang 1-1 dari Islandia, Argentina wajib menuai kemenangan atas Nigeria di laga terakhir babak grup.

Maradona khawatir betul dengan situasi itu. Dia mengkritik keras Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia.

“Kami harus membayar mahal posisi kami setelah kami dikalahkan Kroasia dengan tiga gol dan seolah membuat kami t ak melakukan apa-apa,” kata Maradona seperti dikutip BBC.

Maradona, yang menjadi pemain terbaik, saat Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 itu, berharap bisa menemui Lionel Messi dkk. Kalau bisa, dia akan membawa rekan satu timnya saat juara untuk turut memberi suntikan motivasi.

“Kami akan turut membantu mempertahankan kebanggaan. Saya emosional dan kecewa karena pemain dengan jersey ini tak boleh diinjak-injak oleh tim seperti Kroasia, yang bukan Jerman, juga bukan Brasil, belanda atau Spanyol,” ujar Maradona.

“Tapi, ada pihak yang bersalah dan pelakunya adalah presiden AFA. Semua orang menerima begitu saja saat Sampaoli datang dengan komputer, drone, dan 14 asisten. Saya rasa Tapia sudah kehilangan otoritasnya,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *