BERITA DAERAH

Kiban Perkembangan di Lapangan, DPD…!

GEDUNG KIP Aceh memerah pada Selasa siang. Saat itu pukul 13.00 WIB. Puluhan pria dan wanita berjas Partai Aceh menuju ke lantai 2. Mereka mendaftar calon DPR Aceh.

Tak hanya di dalam, puluhan pria berjas yang sama juga memenuhi koridor dan halaman depan KIP Aceh. Mereka sibuk berbicara sesama.

Sekitar 15 menit kemudian, Kamaruddin Abubakar atau disapa Abu Razak, turun ke pintu utama. Ternyata mereka telah selesai mendaftar.

Wajah Abu Razak terlihat cerah. Ia melempar senyum ke arah pendukung yang hadir disana. Matanya mengamati satu persatu pengurus dan simpatisan yang hadir di sana.

“Kiban perkembangan di lapangan, DPD..!” kata Abu Razak tiba-tiba.

Mata Abu Razak mengarah ke pria muda berbadan kurus tak jauh di depannya. Lelaki itu adalah Murdani, mantan wartawan yang kini menjadi pengurus Partai Aceh.

Pria yang juga penulis buku Sang Kombatan itu kemudian bangkit serta menyalami Abu Razak serta para caleg DPR Aceh dari PA.

“Nyoe DPD geutanyoe,” ujar Abu Razak lagi.

Abu Razak kemudian mengajak Murdani dan sejumlah caleg DPR Aceh dari Partai Aceh untuk foto bersama.

“Udep Partai Aceh, udep Partai Aceh,” ujar Abu Razak yang dikuti caleg PA lainnya sambil mengangkat tangan kanan.

Momen ini diabadikan oleh sejumlah juru foto dan wartawan, termasuk wartawan media ini. Usai foto bersama, Abu Razak menarik Murdani untuk menepi. Tak jelas apa yang dibicarakan mereka. Namun wajah keduanya terlihat serius. Percakapan itu berlangsung singkat. Keduanya kemudian kembali bergabung dalam massa yang hadir.

“Kana nomor urut?” tanya Abu Razak lagi kepada Murdani.

“Hana lom Abu. Mantong verifikasi tahap 2. Mungkin pertengahan bulen sikureung baroe na,” jawab Murdani yang dikenal akrab dengan para kombatan ini.

“Oke,” ujar Abu Razak sambil berlalu.

Abu Razak kepada awak media mengaku senang karena disambut dengan baik di KIP Aceh. “Kita mendaftar dengan kuota 120 persen. Kader yang kita daftar adalah kader terbaik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *