BERITA DAERAH

PA Daftarkan Iskandar Al-Farlaky Sebagai Bacaleg DPR Aceh

BANDA ACEH- Ketua Fraksi PA di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky, akhirnya masuk dalam daftar bacaleg yang diusulkan Partai Aceh untuk DPRA. Pada Selasa, 31 Juli 2018 sore, ia mengikuti tes uji baca Al-Quran bersama dengan 19 bacaleg dari berbagai partai lainnya di kantor KIP Provinsi Aceh.

Sebelumnya, politisi muda asal Peureulak ini sempat tidak didaftarkan dalam bursa bacaleg PA. Hal ini mengejutkan semua pihak di Aceh lantaran Iskandar merupakan Ketua Fraksi terbesar di parlemen Aceh serta juga dikenal vokal memperjuangkan kekhususan Aceh dan selalu turun ke tengah masyarakat saat memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Ya, alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Timur saya diberi kesempatan oleh Mualem dan pimpinan DPA PA lainnya untuk maju kembali sebagai Bacaleg DPRA,” kata Al-Farlaky saat ditanyai wartawan, Rabu (1/8/2018) sore.

Kemarin keikutsertaan Iskandar Usman Al-Farlaky dalam tes baca Al-Quran juga menjadi pembicaraan hangat di internal KIP Aceh. Iskandar datang ke kantor KIP bersama rombongan.

Iskandar disambut oleh staf KIP serta para Bacaleg lainnya yang sedang menunggu giliran tes baca Alquran. Seperti biasa menurut keterangan diperoleh AcehWacth, Iskandar menyalami semua tamu dan staf di KIP sambil melempar senyum.

Saat ditanya lebih lanjut tentang proses masuk namanya dalam daftar bacaleg DPRA dari PA,Iskandar mengaku beruntung masih diberi kepercayaan untuk terus mengabdi bersama PA.

“Saya mengikuti perintah pimpinan DPA PA. Terima kasih juga kepada KPA/PA dari sagoe, wilayah, daerah, dan masyarakat Aceh Timur atas doa dan dukungannya,” ujar Wakil Sekjend DPA Partai Aceh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *