BERITA SOSOK

Doa Restu untuk Hasballah ke DPR Aceh

NAMA Hasballah tak asing lagi bagi warga yang tinggal di Aceh Besar. Ini karena sosok tersebut tergolong aktif dalam berbagai organisasi.

Pria kelahiran 1976 ini juga merupakan mantan ketua tim pemenangan Pakcek-Juanda di Pilkada Aceh Besar pada 2017 lalu. Ia terkenal akrab dengan siapapun, baik kaum muda dan tua.

Hal ini pula yang membuat alumni IAIN Ar-Raniry ini diusung oleh Partai Aceh sebagai Caleg DPRA untuk Dapil 1 yang meliputi Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang. Hasballah bernomor urut 11.

“Alhamdulillah masih dipercaya Partai Aceh untuk Pileg 2019 nanti ke DPR Aceh melalui Dapil 1 dengan nomor urut 11,” kata mantan Deputi Kebijakan dan Kajian Strategis BRA periode 2015-2017 ini.

Baca juga:

Semangat Persatuan Dari Calon Senator Muda

Selama tahapan Pileg ini, kesibukan Hasballah kian padat setiap harinya. Namun ia selalu meluangkan waktu untuk masyarakat yang ingin bertemu dengannya. Baik mereka yang datang langsung ke posko pemenangan miliknya di Teras Kota, dekat Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, atau ia dan tim turun langsung ke desa-desa yang menjadi tempat pertemuan.

Rata-rata, masyarakat menjumpai Hasballah untuk menyampaikan langsung unek-unek mereka kepada calon DPRA itu. Mulai dari persoalan ekonomi hingga persoalan politik dan persoalan Aceh-Jakarta yang masih tersendat.

“Saya mencoba menampung semua harapan masyarakat dari Dapil 1 untuk DPRA ini, tapi saya juga berharap kerjasama dan sokongan yang kuat dari masyarakat, baik saat proses pencalonan, pemilihan, dan kita harapkan terpilih nantinya,” kata suami dari Seriyati ini.

“Kita akan bersama-sama. Setelah terpilih pun, jika Allah mengizinkan, tolong dikawal. Karena saya tak ingin berjanji, isya Allah akan kita buktikan bersama-sama,” ujar Hasballah lagi.

Menurut Hasballah, masyarakat sudah jenuh dengan janji-janji, oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk bekerja keras guna mewujudkan harapan masyarakat, terutama dari Dapil 1. Kerja keras ini juga dinilai penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai local.

“Ini tugas berat, tapi saya yakin bisa, asal mendapat dukungan penuh dari masyarakat Dapil 1. Sekali lagi, mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang. Saya dari Partai Aceh dengan nomor urut 11,” ujar Hasballah. []

One Reply to “Doa Restu untuk Hasballah ke DPR Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *