BERITA SOSOK

Langkah Bunda Ainal Menuju Senayan dari Dapil Aceh 1

NAMANYA Ainal Mardhiah. Namun ia lebih dikenal dengan sebutan Bunda Gajah Keng. Sosok ini pernah ikut memanggul senjata produksi Rusia AK-47 semasa Aceh masih konflik layaknya kaum pria.

“Itu kisah lama. Kini sudah damai dan perjuangan dilanjutkan melalui politik,” kata Ainal kepada wartawan acehwatch.com, Rabu malam 5 Desember 2018.

Ainal Mardhiah adalah istri seorang mantan kombatan bernama Teungku Hamzah, populer dengan nama Panglima Gajah Keng, atau Polem Gajah Keng. Gajah Keng sendiri merupakan kesatuan elit GAM di Aceh Besar semasa konflik.

Baca Juga:

Semangat Persatuan Dari Calon Senator Muda

Ini Sosok Yang Didukung KPA PA Singkil Untuk DPD dan DPR RI

Ayahnya almarhum Geuchik Johan mantan Bupati GAM Aceh Rayeuk dan pejuang pada masa DI/TII Aceh.

Semangat berjuang dan tak mudah menyerah telah tertanam kuat dalam dirinya. Semua itu demi memberikan yang terbaik untuk perkembangan Aceh di masa mendatang.

Atas dedikasinya, Partai Aceh mencalonkan Ainal sebagai caleg DPRA periode 2014-2019. Ia naik dari daerah pemilihan I meliputi wilayah Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang, Ainal mendapat nomor urut 3 dari total 11 caleg PA di Dapil I. Namun ia kemudian gagal duduk di DPR Aceh karena selisih suara yang tak begitu jauh dengan rekan separtainya.

Kegagalan ini ternyata tak membuat semangat Ainal memudar serta mundur dari dunia politik. Pengabdian Ainal ke Partai Aceh ditunjukan dengan aktif dalam setiap kegiatan partai besutan Muzakir Manaf itu.

Pada Pileg 2019 nanti, Bunda Ainal kembali maju sebagai calon legislatif, tapi kali ini ke DPR RI melalui Partai Gerindra untuk Dapil Aceh 1.

“Karena Partai Aceh hanya bisa untuk DPRK dan DPRA, saya dicalonkan melalui Gerindra untuk DPR RI di Dapil 1. Ini karena adanya koalisi antara PA dan Gerindra. Saya sendiri mendapat nomor urut 5. Mohon dukungannya,” kata Ainal Mardhiah.

Pencalonan Bunda Ainal sendiri mendapat dukungan kuat dari jajaran mantan kombatan. Ia berulang kali menghadiri pertemuan di Aceh Besar yang dihadiri langsung oleh Panglima KPA Aceh Rayeuk, Saifuddin Yahya atau akrab disapa Pakcek.

Mereka berdua menghadiri pertemuan dari kampong yang satu ke kampong yang lainnya. Namun di sela-sela kesibukannya, Bunda Ainal tentang melayani wawancara dari berbagai media, termasuk acehwatch.com.

Sebelumnya, Panglima KPA Aceh Singkil, Sarbaini atau Teungku Agam Kuala, juga telah menyatakan dukungannya untuk Bunda Ainal. Dukungan untuk Bunda Ainal kian bertambah dari hari ke hari.

“Jangan lupa, untuk DPR RI Dapil Aceh 1, Ainal Mardhiah nomor urut 5. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Aceh untuk Dapil Aceh 1,” ujar perempuan yang murah senyum ini. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *