BERITA SOSOK

Aspirasi Perempuan di Tangan Nurlina

PEREMPUAN cantik ini bernama Nurlina. Tutur katanya sopan  dan bersahaja. Ia cepat akrab dengan siapapun. Hal ini pula yang membuatnya dengan mudah bersosialisasi di tengah tengah masyarakat.

“Perkenalkan saya yang bernama Nurlina,” kata sosok ini kepada acehwatch.com saat bertemu di Lhoknga beberapa waktu lalu.

Ia datang bersama beberapa rekan-rekan. Dua perempuan satu laki-laki. Mereka adalah rakan sekaligus tim Nurlina. Kami kemudian berdiskusi sambil menikmati udara segar pesisir pantai Lhoknga.

Nurlina merupakan calon legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Lhoong, Lhoknga, Leupung, Peukan Bada serta Pulo Aceh.

Lina, sapaan akrab sosok ini, diusung oleh Partai Aceh dengan nomor urut 5.

“Nomor panglima atau lima,” kata wanita kelahiran 1984 ini.

Baca Juga:

Semangat Persatuan dari Calon Senator Muda

Bagi Nurlina, maju sebagai Caleg serta diusung oleh Partai Aceh, tak pernah dibayangkan sebelumnya. Selama ini, ia kerap membantu Partai Aceh, dan kini diusung sebagai calon DPRK Aceh Besar mewakili aspirasi perempuan.

“Sebagai perempuan, kadang saya melihat dewan itu tak sensitif terhadap suara perempuan. Tak mengerti apa yang dibutuhkan perempuan, terutama ibu-ibu di kampong. Padahal perempuan merupakan pemilih terbesar,” kata Nurlina lagi.

Hal ini pula yang membuat Nurlina menerima pinangan Partai Aceh saat diajak mencalonkan diri melalui Partai Aceh di Dapil 2 Aceh Besar.

“Partai Aceh itu beda dengan partai lainnya. Partai ini merupakan kelanjutan perjuangan Aceh di jalur politik. Saya sendiri ingin menjadi wakil yang menyuarakan kepentingan masyarakat di DPRK Aceh Besar jika terpilih nanti,” kata Nurlina.

Selama proses tahapan kampanye berlangsung, Nurlina dan tim, aktif turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengelar pertemuan. Mereka turun ke desa yang satu dan kemudian beralih ke desa lainnya. Ia menyampaikan program kerja yang dilakukannya jika terpilih nantinya.

“Sekaligus menampung harapan masyarakat, terutama kaum perempuan, yang selama ini kerap diabaikan. Sebagai perempuan, saya sendiri, sangat memahami keinginan mereka ini. Mudah mudahan, harapan ini bisa tercapai hendaknya. Saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat dari Dapil 2 Aceh Besar di DPRK nantinya. Mohon diaminkan,” kata Nurlina.[]

 

Tulisan ini merupakan hasil kerjasama TMMC, Komunitas Aborijin serta website acehwatch.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *