BERITA DAERAH

Sang Aktivis Menuju Parlemen Tamiang

LELAKI kelahiran Seruway 1984 ini bernama Bakri. Pria murah senyum ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Ia Ketua Devisi Infokom dan Investigasi di LSM Perintis DPD Kota Langsa periode 2013-2015, Ketua Umum Kampung Siaga Kecamatan Seruway dari 2016-sekarang, wakil ketua pemuda Tangsi Lama dari 2016 hingga sekarang, serta anggota Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) dari 2017 hingga saat ini.

Hal ini pula yang membuatnya akrab dengan berbagai kalangan di Aceh Tamiang.

“Saya ingin, dalam hidup ini bisa berguna untuk masyarakat,” kata Bakri kepada wartawan acehwatch.com, Senin 9 Desember 2018.

“Saling bantu membantu dalam kehidupan masyarakat merupakan kewajiban. Hari ini kita bantu orang, besok orang lain yang akan membantu kita,” ujar pria ramah ini lagi.

Keaktifan Bakri dalam kehidupan inilah yang membuat Bakri akhirnya diusung oleh Partai Aceh sebagai calon legislative (Caleg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Aceh Tamiang. Dapil 2 meliputi Seruway, Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payet.

“Alhamdulillah saya diberi nomor urut 7. Semoga jalan saya dimudahkan oleh Allah Swt,” kata Bakri.

Menurut Bakri, keputusannya menerima pinangan Partai Aceh sebagai caleg untuk Dapil 2 bukan karena semata-mata persoalan jabatan atau kepentingan pribadi.

“Saya ingin membantu warga lebih banyak lagi ke depan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan terjun langsung ke politik. Salah satunya, seperti satu keputusan politik mempengaruhi kehidupan banyak orang,” ujar pria kelahiran 4 Desember ini lagi.

Baca juga:

Semangat Persatuan dari Calon Senator Muda

Untuk proses pencalegkan, Bakri mengusung visi “Bersama Masyarakat, Untuk Masyarakat.” Ia berharap kehadirannya sebagai caleg untuk Dapil 2 mendapat tempat di tengah-tengah masyarakat. Hal ini pula yang membuatnya aktif turun dari kampong yang satu ke kampong lainnya untuk menarik simpati masyarakat.

“Ini salah satu bentuk sosialisasi pencalonan saya. Alhamdulillah sedikit demi sedikit, dukungan terus bertambah,” ujarnya.

“Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat di Dapil 2 Aceh Tamiang. Mohon dukungan untuk saya yang bernomor urut 7 di Dapil 2. Isya Allah dukungan ini tak akan saya sia-siakan,” kata Bakri.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *