BERITA SOSOK

Harapan Baru Simeulue Itu Bernama Juli Amin Putra

USIANYA masih terbilang muda. Ia baru 32 tahun. Namun wawasannya sangat luas. Gaya bicaranya juga cukup menyakinkan.

Ia adalah Juli Amin Putra atau akrab disapa Juli. Juli merupakan alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah, Sumatera Barat. Catatan akademik yang cukup mengagumkan di Negeri Datuk Maringgih dalam roman Siti Nurbaya, ternyata tak membuat Juli lupa akan daerah asalnya, Simeulue.

“Saya ingin membangun Simeulue. Saya ingin mengabdi untuk masyarakat di daerah saya dilahir dan dibesarkan,” kata  putra asli Simeulue yang lahir di Desa Amabaan, Kecamatan Simeulue Barat ini.

Baca juga:

Semangat Persatuan dari Calon Senator Muda

Juli pernah menjadi pembina mahasiswa Simeulue serta ketua Himpunan Masyarakat Simeulue di Sumatera Barat.

Pria murah senyum ini juga sempat menjadi bakal calon wakil bupati Simeulue pada 2016 lalu. Namun rencana tadi tak terlaksana karena berbagai persoalan. Tapi hal ini tak membuat semangatnya membangun tanah kelahiran pupus.

Juli kini menjadi calon legislatif di DPRK Simeulue di daerah pemilihan 3, yakni Kecamatan Simeulue Barat, Alafan, dan Salang. Ia mencalonkan diri melalui PKS dengan nomor urut 2.

“Seluruh elemen masyarakat bergerak, maju dan berjuang secara bersama-sama dalam mencapai tujuan bernegara berlandaskan syariat Islam. Sehingga apa yang dicita-citakan dan yang dikerjakan terhindar dari bujuk rayunya setan,” kata Ketua Alumni Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumbar ini.

“Marilah kita selalu berharap agar   Allah SWT meridhai setiap langkah dan usaha yang kita lakukan,” ujarnya lagi.

Juli berharap niat baiknya ini mendapat dukungan dari masyarakat di Simeulue, terutama yang tinggal di Dapil 3.

“Mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” kata dia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *